drupal statistics
Diterbitkan pada: Fri, Sep 21st, 2012
: 1 Dibaca
Share   
share :
     

Pilih-Pilih Warna Cat Kamar Favoritmu

Kamar tidur merupakan ruangan pribadi Anda untuk melepas lelah dan merelaksasikan diri setelah seharian berkerja di kantor. Untuk mendapatkan suasana yang nyaman, pemilihan warna kamar juga mempengaruhi lho.

 

Nah, berikut ini ada beberapa panduan mengenai penentuan warna yang cocok dan pas untuk kamar tidur Anda, seperti dikutip dari laman anneahira.

 

1. Warna natural

Dengan warna natural, ruangan terlihat lebih tenang dan lenggang. Warna-warna seperti putih, krem, dan kuning salem dapat menciptakan efek netral dan berkesan klasik. Jika ingin suasana yang lebih terang, Anda dapat menyelaraskannya dengan warna sprei maupun gorden.

 

2. Hijau

Salah satu keunggulan warna hijau ialah mampu menenangkan mata dan dipercaya dapat melepaskan stres. Warna hijau juga sangat cocok di implementasikan di setiap sudut ruangan rumah Anda, karena warna hijau lebih terkesan natural dan alami.

 

3. Biru Telur Asin

Warna yang biasa dilambangkan untuk kamar tidur pria ini mampu memberikan kesan sejuk. Agar terlihat lebih kontras, Anda dapat menambahkannya dengan furnitur berwarna putih. Gabungan antara kedua warna tersebut membuat efek ruangan menjadi lebih segar.

 

4. Ungu Muda

Penggunaan warna ungu dapat menciptakan kesan yang menenangkan dan kualitas yang baik pada kamar tidur. Untuk menghadirkan kesan yang lebih hidup, Anda dapat mengkombinasikan warna ungu muda dan ungu tua.

 

5. Pink

Memang sangat identik dengan kamar wanita, terutama warna pink sangat cocok untuk kamar gadis dan juga anak-anak. Warna pink mampu memberikan kesan romantis dan juga feminim, aura pada warna ini memang sangat cocok jika di aplikasikan dikamar wanita.

 

6. Merah

Warna terang ini memang cukup menarik perhatian. Namun, kebanyakan orang menggunakan warna mencolok ini hanya sebagai asesoris saja.

 

7. Kuning

Seperti sinar matahari, kuning terang bisa memancarkan kegembiraan yang begitu sempurna. Biasanya ini cocok untuk kamar tidur anak. Kuning juga bisa Anda gunakan untuk menyoroti elemen ruangan lain pada rumah anda.

 

8. Coklat

Coklat adalah warna bumi, sehingga mampu menciptakan suasana tenang. Warna seperti kopi ini lebih tepat dan menarik bila dikombinasikan dengan warna netral.

 

9. Hitam

Bersifat formal, aristokrat dan prestisius. Hitam membuat warna lain menonjol sehingga sangat ideal dikombinasikan dengan warna-warna lain.

 

Perhatikan!

Bagi Anda yang memiliki ruangan kamar tidur kecil. Pemilihan warna terang dapat memberi kesan ruangan terlihat lebih luas. Selain itu, Anda dapat menggunakan cermin berukuran besar untuk memberi kesan ruangan lebih luas dari aslinya.

 

Selamat berekspresi!

 

Sri Ayu Anggraini

Foto: ist.



Properti Terkini Terpopuler

Artikel Terkini


July 29, 2014 at 11:15 am

5 Tips Bikin Tamu Kerasan di Rumah

July 28, 2014 at 9:20 am

5 Langkah Bersihkan Kaca Rumah Jadi Kinclong